Booth PLN Jadi Magnet Pengunjung di INACRAFT 2024 dengan Produk Menarik dari UMKM Binaan
SuaraTimurDaily.co.id – Booth PLN di ajang The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2024, yang berlangsung pada 2-6 Oktober, menjadi salah satu yang paling menarik perhatian pengunjung.
Tahun ini, PLN kembali berpartisipasi dalam INACRAFT untuk mempromosikan produk-produk unggulan dari UMKM binaannya.
Salah satu produk kerajinan dari booth PLN sukses mencuri perhatian para pengunjung.
“(INACRAFT) ini layak dikunjungi. Awalnya kami hanya berniat melihat-lihat, tapi akhirnya membeli juga karena produk-produknya menarik,” ujar seorang pengunjung sambil memperlihatkan produk UMKM yang baru dibelinya di booth PLN.
Pengunjung lain, Chika Noya, warga Jakarta, mengaku rutin menghadiri INACRAFT setiap tahun. Menurutnya, pameran ini selalu menawarkan produk kerajinan yang semakin modern dan menarik. Pada kesempatan ini, Chika membeli tiga tas dari booth PLN.
Baca Juga: Adi Pengusaha Sukses, CEO HMNS Dulu Sering Patungan Beli Parfum Mahal dengan Teman Kos
“Saya membeli tiga produk tas dari Sackai, yaitu tas laptop, tas pergi, dan tas untuk handphone. Tas-tas ini akan saya jadikan kado untuk teman. Saya sangat suka karena kualitasnya bagus dan tahan lama. Kebetulan, saat belanja online, tas ini sering habis, jadi saya datang ke INACRAFT untuk membelinya langsung,” katanya.
Chika juga berharap agar INACRAFT terus digelar secara rutin, menjadi wadah bagi pengusaha muda yang kreatif untuk memperkenalkan produk-produk keren di masa mendatang.
“Saya ingin melihat produk dan desain yang lebih baru, modern, catchy, dan bernuansa anak muda,” ujarnya.
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa keikutsertaan PLN dalam INACRAFT 2024 merupakan bukti komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan UMKM di Indonesia.
Baca Juga: NeutraDC Perkuat Peran sebagai Penggerak AI Melalui Kolaborasi Energi Strategis dengan PLN
Melalui partisipasi ini, PLN ingin memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka dan memperluas jangkauan hingga ke pasar internasional.
“PLN sangat mendukung INACRAFT 2024 karena ini menjadi peluang bagi pelaku UMKM untuk menampilkan produk berkualitas yang siap bersaing di pasar global, bertemu dengan pasar, pembeli, serta komunitas usaha lainnya. Ini bagian dari komitmen PLN untuk mendorong UMKM naik kelas, terutama kaum muda, perempuan, serta kelompok marjinal dan disabilitas,” tutup Darmawan. ***